Jumat, 06 Januari 2012

BALEAYU Unggulkan Kelezatan dan Kenyamanan

Mantap : masakan gurameh Bakar Pedas siap dinimati bersama cah kangkung  yang dihidankan ditambah lalapan tidak lupa diberikan sambel terasi mentah

JOGJA – Saat ini kebanyakan tempat makan atau biasa disebut resto hanya menonjolkan masakan yang menggoda para penikmatnya. Padahal untuk menikmati sebuah cita rasa makanan itu sendiri terkadang mebutuhkan mood atau perasaan yang nyaman di tempat tersebut. Kolaborasi dari kedua faktor tersebut yang mungkin orang jarang pikirkan dan di realisasikan.

Hal ini yang diwujudkan oleh salah satu tempat makan atau resto di kawasan di Timoho. Tempat makan yang dimaksud adalah BALE AYU. Mungkin dari sebagian orang sudah mengetahui tempat makan ini, kebayakan orang hanya mengetahui di daerah giwangan padahal saat ini BALEAYU sendiri sudah membuka 2 tempat Makan yang pertama di Jl Imogiri Km6 (100m Selatan Terminal Giwangan) Bantul, Jogjakarta dan di Jl Ipda Tut Harsono 58 Timoho Jogjakarta. 

Saat ini pun bale ayu mengedepankan kenyamanan dan cita rasa masakanya. Sesuai tag line dari Bale Ayu sendiri yaitu “Citra Rasa Masakan Gurame” yang mengedepankan masakan Ikan gurameh sendiri serta untuk menciptakan image jika ingat gurame ya ingat BALEAYU. “ Sesuai dengan tag line kita Citra Rasa Masakan Gurame dimaksudkan ingin membuat image bahwa jika ingat masakan Gurameh ya makan di BALEAYU” ujar salah satu marketing BALEAYU, Yudistira ditemui di resto BALEAYU.

BALEAYU sendiri Menyiapkan 18 Varian masakan Gurameh bagi para penikmatnya. Dari kedelapanbelas masakan yang di siapkan masakan Gurameh ini ada salah satu masakan yang diunggulkan,masakan tersebut adalah Gurame Bakar Pedas BALEAYU. Masakan yang ditawarkan ini berbeda denagn masakan lainya. Karena mayoritas masyarakat Indonesia penyuka masakan pedas,BALEAYU menyediakan masakan Gurame pedas memang benar berasa pedasnya. Untuk rasa pedas ini tidak akan menyebabkan efek samping seperti sakit perut ataupun yang lainya.”Untuk masakan ini untuk rasa tidak usah di ragukan, untuk rasa pedas kita memang menyediakan rasa benar – benar pedas, namun tidak usah mengkhawatirkan efek samping dari rasa pedasnya karena memasaknya dengan benar biaanya efek samping timbul disebabkan dari cara memasaknya yang salah” ujar Chef BALEAYU, Widodo pencipta makanan ini.

Untuk memasak makanan ini juga cukup mudah, hanya diperlukan waktu kurang lebih 7 menit untuk menghadirkan kepada penikmatnya. Untuk guramehnya sendiri dipilih ikan yang masih Fresh jadi ikan yang masih hidup di potong dan dibersihkan. Setelah dibersihkan Gurameh tersebut di goreng kurang lebih 3 menit, selesai digoreng langkah selanjutnya adalah tahap pembakaran yang memerlukan waktu juga tidak terlalu lama kurang lebih 3 menit juga. Untuk pembuatan sausnya sendiri selain menonjolkan rasa pedasnya juga menonjolkan rasa rempahnya ditambahkan saus yang sudah berstandart tentunya resep rahasia empunya.” Untuk sausnya sendiri saya membuat dari lengkuas, serai, bawang merah, bawang putih ditambahkan saus yang dirahasiakan untuk cita rasa yang tentunya berbeda” tambah chef yang berasal dari Tegal ini.

Untuk menghadirkan makanan Gurami Pedas ini dipato harga untuk yang besar berukuran sampai 8ons dipatok harga sebesasr Rp54.000,- dan untuk ukuran sedang yang berukuran sampai 6 ons dipatok seharga Rp 44.000,- harga ini sepadan dengan rasa dan porsinya. Untuk porsi tersebut jika ukuran besar bisa 5 – 6 Orang dan untuk yang berukuran sedang bisa disantap 3-4 Orang. 

Untuk kelezatan sudah tidak diragukan lagi, kenyamaan di BALEAYU juga merupakan salah satu daya tari yang tidak akalah pentingnya. Di BALEAYU daerah Timoho tersedia berbagai ruangan yang mendukung untuk keluarga tau kepentingan meating, gathering, rapat. Ruangan yang disediakan adalah tempat meating tempat meating ini pun bermacam – macam dari privat meating yang tersedia 2 ruangan yang masing – masingnya berkapasitas sampai 20 orang, Gazebo yang berjumlah 4 tempat yang masing – masing berkapasitas 8 orang, aula sendiri ada 2 tempat dan masing – masing berkapsitas 90 orang dan untuk yang special ada joglo yang bisa berkapasitas samapai 60 orang. “Pemberian tempat yang berkapasitas banyak ini juga bisa sbagai family resto juga tentunya dari segi makanan juga berporsi besar”  tandas marketingnya

Biasanya BALEAYU sudah biasa mengadakan promo seperti diskon atau potongan harga, namun untuk kedepanya BALEAYU akan mengahadirkan promo berupa gratis makan seperti buy one gate two, tutup marketing BALEAYU kepada Pernak - pernik Jogj. Oleh M.Dadang DC/ 153080120

Tidak ada komentar:

Posting Komentar