Jumat, 06 Januari 2012

Hotel Phoenix Tawarkan Masakan Eropa, Untuk Lidah Lokal

suguhkan masakan : si pembuat makanan atau chef sedang berpose ingin memberikan makanan untuk para penikmatnya

JOGJA – Terkadang bagi sebagian orang masakan eropa begitu asing bagi lidah masyarakat lokal. Terutama bagi orang – orang yang belum pernah merasakan masakan eropa atau hidup di luar negri. Untuk mengubah kebiasaan ini harusnya ada yang mengenalkan/menyuguhkan masakan eropa untuk masyarkat pada umunya.

Hal ini yang dilakukan oleh hotel phoenix Jogjakarta. Mereka pada bulan November ini membuat hidangan atau masakan andalan yaitu Seafood Pocket meskipun ada beberapa masakan yang lain juga yaitu Black Cod with herb conlis, purple mash potato and toasted leek, black cod with javanesse jack fruit stew (gudeg) and yellow bell pepper sauce, Black Cod with potato cake, rendang oil & sauteed spinach.
Pemilihan masakan ini tidak asal sembarangan, pemilihan ini didasarkan pada bentuk atau presentasi dari masakan tersebut sangat menarik, namun tidak hanya dari segi penampilan untuk segi rasa masakan pihak hotel phoenix pun berani menjamin penikmatnya akan ketagihan untuk merasakan kembali masakan ini. “Masakan ini dipilih karena dari segi penampilan sangat menarik dan untuk rasa, saya menjamin tidak mengecewakan bagi penikmatmnya” ujar Iwan Dodi Irawan selaku Exekutif Chef selaku Exekutif Chef di hotel phoenix tersebut. 

Masakan inipun berasal dari Eropa atau Western. Meskipun masakan ini dari luar negri, bagi pembuatnya atau chefnya masakan ini di sesuaikan dengan lidah lokal, namun juga tidak meninggalkan rasa eropa yang terkemas didalamnya. Masakan ini cukup dibuat 20 menit saja sampai hadir ke penikmatnya. Makanan ini tepat dihidangkan dalam keadaan panas dan nikamt untuk disantap. Makanan ini cocok disajikan dengan mash potato yang hangat juga. 

Makanan ini ini berisi berbagai seafood fan dibungkus oleh phyllo pastry. Seafood tersebut terdiri dari prawn, calamari (cumi), leek (daun bawang), mushroom. Untuk sausnya sendiri dari saus – saus campuran udang di blend trus diambil sari2nya, kemudian dimasak kembali, tambah butter. Pembuatan saunya ditambah bawang merah, bawang putih dicincang hingga halus serta dipanaskan dengan olive oil minyak zaitun dan ditumis,

Untuk menghadirkan masakan ini bagi penikmatnya hotel phoenix mematok harga sebesar Rp 79.000,-, harga ini setimpal dengan apa yang kita dapatkan dari segi rasa dan posrsi yang didapatkan. Tentunya masakan ini tidak akan mengecewakan bagi penikmatnya. Saat ini pun masakan ini masih terfaforit di bulan ini.

Kedepanya masakan ini bias lebih dekenal oleh masyarakat luas, tentunya agar tidak asing lagi bagai kebayakan orang. Tutup chef yang yang berasal dari bogor ini kepada pernak - pernik Jogja. Oleh M.Dadang DC/ 153080120

Tidak ada komentar:

Posting Komentar